PAMERAN PRODUK HASIL OLAHAN KWT

Desa dara kunci merupakan salah satu desa pemekaran yang terletak di Kecamatan Sambelia, LOTM, NTB. Didesa ini terdapat suatu kelompok yang diberinama KWT (Kelompok Wanita Tani). KWT Dara kunci memiliki kegiatan seperti memproduksi bahan mentah seperti ubi dan pisang. Masing-masing potensi tersebut sudah diolah menjadi suatu yang berbeda dan memiliki nilai jual tinggi seperti keripik singkong dan pisang. Minggu 30/09/2017 di Lapangan Nasional Selong NTB (LAPNAS) adalah salah satu tempat diselenggarakannya pameran produk lokal yang dihadiri beberapa desa dan salah satunya Desa dara kunci. Dengan membawa hasil olahan mulai dari keripik singkong dan pisang serta didampingi oleh Ketua KWT (Baiq Rohani) dan Kaur Pemerintahan Desa (Maskur).

Menurut Maskur, Kaur Pemerintahan Desa,” tujuan diselenggarakannya pameran ini ialah untuk medorong KWT yang ada, terutaman KWT Dara Kunci berani dalam memperkenalkan hasil produk sekaligus mempromosikan produk yang sudah dibuatnya agar bisa dililrik dan mampu bersaing dengan produk-produk yang lain. Karena dia percaya bahwa produk hasil olahan KWT Dara Kunci tidak kalah saing dengan produk desa-desa lain”.

Dengan terselenggarakannya pameran lokal yang diadakan di LAPNAS Selong LOTIM, NTB. diharapakan mampu membawa KWT Dara Kunci menjadi kelompok yang kreatif, inovati dan berkelanjutan dalam mengembangkan produk usaha demi memajukan dan mensejahtrakan desa.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lajut, silahkan kunjungi website kami petanihutandarakunci.org

Ditulis oleh : Baiq Herna Susiana

e-mail:baiqhernasusiana1796@gmail.com

Please follow and like us:

4 Comments

  1. Penjelasan tetang Desa sepertinya tidak perlu, karena sudah cukup di profile. Langsung saja ke pembahasannya…
    thks.

  2. Mantab tulisannya. Cuma kedepan harap diperhatikan soal ejaan kata dan besar kecilnya huruf serta singkatan. Sehingga enak dibaca. Bagus. Lanjutkan! Tulisannya mungkin bisa ditambah 2 – 3 paragraf lagi. Kayaknya masih banyak informasi yang bisa digali disana.

  3. Baiq Herna Susiana

    termikasih. kami akan berusaha lagi untuk menyajikan informasi yang lebih meraik pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *